BLANTERVIO103

Mahmud La Kaiya : Nasu Palekko Khas Sidrap Menggugah Selera

Mahmud La Kaiya : Nasu Palekko Khas Sidrap Menggugah Selera
Senin, 09 September 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Meski separoh waktunya digunakan keliling tanah air, mengunjungi daerah dalam kapasitas sebagai Sekertaris Jenderal Persatuan Konsultan Indonesia (Sekjen Perkindo), Ir.H. Mahmud La Kaiya, MM, MSi tetap saja akan rindu dengan kuliner kampung halamannya Ulu ale, Kec.Watangpulu Kab. Sidenreng Rappang.

Kuliner favoritnya yakni Nasu Palekko na Sokko tenri Santang, hal ini terbukti Senin 9/9- 2019, di kolom rumah panggung milik orang tuanya terciduk bersama Maryono H.Magga, koleganya yang dosen Universitas Negeri Makassar- UNM sedang kumpul  bareng - Tudang manre Sipulung - Nasu Palekko na Sokko tenri Santangi, kulinet Bebek khas Bugis Sidrap yang bagi Mahmud merupakan kegemarannya sejak kecil.

Menurut Ketua Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang ( ISA SIDRAP ), Nasu Palekko, sudah cukup populer diberbagai daerah termasuk di Makassar sudah bisa ditemukan dibeberapa tempat. Namun Nasu palekko khas Sidrap memiliki ciri khas yang menggugah selera. 

Dijelaskan nya, selain bumbunya yang pas dengan penikmat kuliner tradisional juga Bebeknya bukan bebek yang dipelihara di kandang tapi Bebek yang dipelihara di Sawah hingga memliliki Cita rasa dan daging yang gurih ujar Kandidat Doktor salah satu Universitas di jawa Timur ini.

Senada Mahmud, Maryono yang mantan Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sidenreng Rappang ( Ipmi Sidrap ), bilang sesungguhnya yang terpenting dari acara Tudang manre Sipulung ini adalah selain bertemu dengan orang tua juga bagaimana membangun sinergitas kepada masyarakat dan pemetintah kabupaten Sidrap.

"Untuk berkontribusi nyata dalam memajukan Sidrap sebagai daerah Pertanian yang berkemajuan dengan masyarakat relegius yang moderat," urai Maryono yang kerab disapa oleh aktivis Suhu. (aris) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409