BLANTERVIO103

Pemberantasan Narkoba di Sidrap Tidak Boleh Surut

Pemberantasan Narkoba di Sidrap Tidak Boleh Surut
Senin, 30 September 2019
Muhammad Saleh Mude

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS--MInimnya pemberitaan media terkait aksi penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sidrap, setelah pergantian Kasat Narkoba dari AKP Badollahi SH kepada AKP Andi Sofyan, SH, SIk menimbulkan tanda tanya. Apakah Bumi Nene Mallomo ini sudah terbebas dari peredaran narkoba?ataukah kinerja Satres Narkoba Polres Sidrap surut? ataukah media yang kurang jeli melihat kondisi?

"Saya termasuk perantau yang pernah hampir tiap hari membaca kasus-kasus narkoba yang ditangkap dan digulung oleh aparat kepolisian Sidrap. Saya ikut mengapresiasi gerakan proaktif para aparat kepolisian Sidrap dalam rangka pemberantasan narkoba di Sidrap dan sekitarnya," kata Muhammad Saleh Mude.

Hampir tiap pekan, kata dia ada pengungkapan, ada puluhan dalam sebulan kasus transaksi narkoba yang disergap, dan dibongkar oleh aparat kepolisian Sidrap beberapa bulan di awal tahun ini.

Memberantas narkoba seperti di Sidrap memang butuh waktu dan perlu keterlibatan semua stakeholder, terutama tokoh-tokoh masyarakat Sidrap untuk ikut membantu kepolisian, memberi informasi segala bentuk transaksi dan pemakaian narkoba di sekitar masyarakat.

Kini, di era Dollah Mando, kerja sama kepolisian dan pemda kelihatan bersatu padu memberantas narkoba. Narkoba adalah musuh bersama. Generasi Sidrap harus segera diselamatkan dari ancaman narkoba. Sumber narkoba memang sudah hampir merasa di semua kabupaten se-Sulawesi Selatan.

"Saya sebagai Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS) pada HUT Sidrap Februari tahun ini, sudah pernah merancang pemberian Piagam Pengharagaan kepada aparat kepolisian, terutama Satuan yang khusus menangani narkoba di Sidrap. Banyak prestasi mereka," katanya.

Semangat pak polisi tidak boleh surut. Tugas berat Bapak-bapak memberantas narkoba akan menyelamatkan generasi muda Sidrap. Perlu terus ditingkatkan. Itu adalah tugas mulia. Jangan surut pak.

Salam hormat saya.

M. Saleh Mude, Sekretaris Jenderal PB KEBUGIS & Kontributor Lentera Merah News Jakarta.    
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409