BLANTERVIO103

Tahlil dan Tabligh Akbar di Sigi, Refleksi Bencana di Bumi Kaili

Tahlil dan Tabligh Akbar di Sigi, Refleksi Bencana di Bumi Kaili
Minggu, 29 September 2019

SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Sigi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi gelar Tahlil dan Tabliqh Akbar, memperingati 1 tahun pasca bencana Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

Tahlil dan Tabliqh Akbar ini mengusung tema "Refleksi Likuifaksi di Bumi Kaili Sebagai Upaya Menghidupkan Hati", berlangsung di Lapangan Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Sabtu malam, (28/9/2019).

Acara diawali tahlil, dilanjutkan hiqmah tabliqh akbar yang di sampaikan oleh Habib Syafiq Bin Ali Ridho Bin Syech Abubakar Bin Salim, pimpiann Majelis Ta'lim Riyaadhul Jannah Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan, sampaikan bahwa bencana yang terjadi menjadi peringatan bagi kita semua agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta melakukan hal baik kepada sesama serta menjaga silaturahmi diantara kita," ajak Bupati Sigi Moh Irwan.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga sampaikan segala upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dalam mengatasi persoalan pasca bencana untuk pemulihan dan membangun kembali daerahnya.

Diakhir sambutannya Bupati Sigi Moh Irwan mengajak agar para jama'ah yang hadir untuk mendo'akan para saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana pada 28 September satu tahun silam.

Selain Bupati Sigi, hadir juga Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenai, Kapolres Sigi Wawan Sumantri, Sekda Sigi Muh. Basir, ketua MUI Kabupaten Sigi Habib Dr. Ali Hasan Aljufri.

Selanjutnya para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimda, Camat se-Kabuapten Sigi, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Kabupaten Sigi. (Ardi)

Sumber: Humpro Kab.Sigi
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409