BLANTERVIO103

Wow Keren, Inilah Jenis Pesawat Anggota Kebugis Warnai Udara Papua

Wow Keren, Inilah Jenis Pesawat Anggota Kebugis Warnai Udara Papua
Sabtu, 21 September 2019

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS--Perhubungan udara di Papua akan semakin semarak dan memiliki warna tersendiri dalam hal transportasi udara setelah salah satu perusahaan penerbangan, PT. Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) turut ambil bagian dalam kanca memajukan daerah Papua, khususnya transportasi udara.

PT SAM Air akan mengoperasikan 3 unit pesawatnya untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara di Papua yang sangat sulit dijangkau transportasi darat. Sehingga, dengan kehadiran SAM Air ini, akan sangat membantu masyarakat dan pemerintah Papua dalam mendukung pengembangan wilayah.

Setelah mengantongi izin operasi yang disingkat AOC (Air Operation Certificate) nomor 135-064 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, SAM Air akan mengitari udara Papua untuk memberikan pelayanan terbaik.

Presiden Direktur PT SAM Air, H. Wagus Hidayat yang dihubungi via telepon, Sabtu, (21/9/2019) berterima kasih kepada semua pihak sehingga keluarnya izin operasional dari Kemenhub ini, termasuk kepada PT Trigana Air yang telah memberikan kepercayaan kepada SAM Air untuk mengoperasikan pesawatnya.


Wagus akui, akan mengoperasikan 3 unit pesawat terbang untuk melayani wilayah pedalaman Papua.

Menurut pengusaha asal Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ini, pesawat yang akan beroperasi adalah jenis twin otter/ DHC-6/300 sebanyak 2 unit, dengan registrasi PK- SMS dan PK-SMH," urai anggota Kebugis Papua ini.

Menurut Wagus, kedua peswat ini bisa membawa 1300 kg - 1500 kg atau penumpang sebanyak 18 orang. Selain kedua pesawat itu, ada juga 1 unit Caravan C208 dengan registrasi PK-SMW, kapasitas 1 ton atau penumpang 9 orang.

Dengan kehadiran SAM Air di Papua ini kata Wagus, tentunya bisa ikut membantu pemerintah untuk membuka keterisolasian di pedalaman Papua, agar dapat mengejar ketertinggalan selama ini.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya SAM Air, bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya masyarakat Papua," kunci H. Wagus. (salam) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409