BLANTERVIO103

Kunjungi Wilayah Paling Ujung Kabupaten Pinrang, Bupati Serahkan Bantuan

Kunjungi Wilayah Paling Ujung Kabupaten Pinrang, Bupati Serahkan Bantuan
Minggu, 13 Oktober 2019

PINRANG, LENTERAMERAHNEWS-- Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Wakil Bupati, Alimin, Sabtu (12/10/2019) melakukan kunjungan kerja di Desa Basseang Kecamatan Lembang. Turut dalam rombongan Dandim 1404 Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono dan beberapa Pimpinan OPD.

Secara berkala, Bupati melakukan kunjungan kerja di setiap daerah yang ada di Pinrang tak terkecuali di Kecamatan Lembang. Kecamatan Lembang, khususnya desa Basseang adalah wilayah yang paling ujung di Kabupaten Pinrang dan berbatasan dengan kabupaten tetangga yakni Kabupaten Polewali, Mamasa, Enrekang dan Toraja.

Dengan berasaskan pemerataan pembangunan dan pelayanan publik, Bupati bersama dengan jajarannya melakukan kunjungan kerja di daerah ini selama dua hari.


Dalam kunjungan kerja Bupati di Desa Basseang, Tim Kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan dan Pencatatan sipil juga diikutsertakan untuk melayani masyarakat yang ada di Wilayah ini. Hal ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

"Selain memastikan pembangunan fisik berjalan dengan baik, kunjungan kerja (kunker) ini, juga di maksudkan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang berada cukup jauh dari ibukota Kabupaten ini. Saya juga mengikutsertakan tenaga medis dan kesehatan, untuk menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi warga. Kegiatan ini akan saya lakukan sampai dengan hari ini" kata Bupati.


Bupati Juga menyerahkan bantuan berupa alat mesin pengupas kopi, benih Bawang merah dan hortikultura lainnya kepada para kelompok tani di desa tersebut .

Selain memantau langsung proses pembangunan dan kegiatan lainnya, Bupati juga melihat langsung kondisi masyarakat Basseang yang masih kental dengan adat istiadat dan budaya yang dimiliki.

Bupati berharap masyarakat di Basseang pada khususnya dan masyarakat Pinrang pada umumnya dapat berjalan dengan harmonis dengan kekayaan budaya yang dimiliki.

Perlu di ketahui Bupati Pinrang dan Wabup Pinrang, memang kerap turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat. Hal ini, menjadi bentuk perwujudan komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang, untuk membuat masyarakatnya dapat hidup lebih baik. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409