BLANTERVIO103

Desa Polewali Bakal Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara

Desa Polewali Bakal Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara
Kamis, 25 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Pilot Project program Kampung Tangguh Nusantara yang di canangkan institusi Kepolisian lewat Korbinmas Baharkam Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 mulai masuk di Kabupaten Pasangkayu.

Program Kampung Tangguh Nusantara berbasis problem oriented policing adalah sebuah pilot project kolaboratif dengan seluruh stakeholder untuk melakukan aksi nyata di Desa atau kelurahan yang ditunjuk karena terindikasi tingginya penyebaran covid-19.

Hal ini dipaparkan Kasat Binmas Polres Pasangkayu (sebelumya Polres Mamuju Utara.red) AKP Sukaryono dalam rapat bersama Pemdes Polewali, Dinas PMD dan TAPP Kabupaten di Balai Desa Dalam rangka persiapan tekhnis Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu. Kamis, 25/06/2020.

Program ini lahir Didasari Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020 tentang Polri, Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 19 Maret 2020.

" Kegiatan kampung tangguh nusantara ini akan mendapat pendampingan secara intens dan terfokus dari stakeholder " jelas AKP Sukaryono

Lanjut Sudaryono, Tujuan dari program ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah tertentu dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Program in juga bertujuan meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat.

" program ini punya tiga sasaran yaitu Bidang Kesehatan (penanggulangan covid-19), Bidang Sosial Ekonomi, dan bidang keamanan" jelasnya


" Kepolisian memberikan motivasi bagaimana merubah pola pikir masyarakat untuk berkarya dan tidak tergantung bantuan Pemerintah.
Lewat forum ini bagaimana caranya kita bentuk tekhnis pelaksanaannya" imbuh Mantan Kapolsek Sarudu ini

Kades Polewali Mujais menyatakan kesiapannya menyambut Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Polewali sebagai Percontohan.

" pada intinya kita siap " ringkasnya

Kasat Binmas Sudaryono,SH didampingi Brigpol Sudarman dan Bripka Dheny NJ. Dihadiri TAPP Kabupaten Hasmiati,SE dan kabid PMD juhria makkasau, ST, M.AP, Kades Polewali Mujais, Ketua BPD Agusriadi Natsir dan seluruh Kadus.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409