BLANTERVIO103

Tahun ini, PAUD Al-Hikma Desa Polewali Wisuda 12 Anak Didik

Tahun ini, PAUD Al-Hikma Desa Polewali Wisuda 12 Anak Didik
Selasa, 25 Juni 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sebanyak 12 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Hikma di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar menjalani wisuda, Senin, 24/06/24. 


Prosesi wisuda ini menandai berakhirnya mereka menempuh pendidikan di PAUD dan bersiap melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD). 


PAUD Al-Hikma berdiri sejak 2009 Hingga saat ini berada beralamat di susun Bukit Panjang, Desa Polewali, 7 KM dari ibu kota desa. pada tahun 2013 memiliki gedung sendiri berkat program PNPM MP 2013. 


Kepala PAUD Al-Hikma, Jumiati. R, S.Pd,  mengatakan, dari sejak pertama berdiri hingga dua tahun 2012 para guru mengajar tanpa gaji dan mengajar di kolom rumah warga. 


"Mudah-mudahan pemerintah bisa memperhatikan kesejahteraan para guru paud," Harapnya. 


Walaupun banyak kekurangan, Semangat belajar-mengajar di PAUD ini patut mendapat apresiasi, Letaknya di pelosok tak menjadikannya lemah. 


Seperti tampak dalam prosesi wisuda, para murid terlihat ceria. PAUD juga memberikan penghargaan bagi murid berprestasi. Misalnya, untuk murid yang mampu yang hafal sholawat dan hafal beberapa lagu anak-anak. 


Selain sebagai tempat bermain, PAUD ini mendidik para murid untuk bisa mengeja dan membaca tulisan. Sejak dini, PAUD tersebut telah mengajarkan nilai-nilai toleransi. 


Wisuda PAUD Al-Hikma di hadiri juga Ketua BPD Polewali, Kadus Bukit Panjang dan para orang tua wali siswa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409