BLANTERVIO103

Desa Ujung Timur Sidrap Jadi Lokasi Semarak HUT RI ke-79 di Kecamatan Pitu Riase

Desa Ujung Timur Sidrap Jadi Lokasi Semarak HUT RI ke-79 di Kecamatan Pitu Riase
Rabu, 31 Juli 2024


SIDRAP,— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kecamatan Pitu Riase akan mengadakan berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan di desa ujung timur Sidrap, yakni Desa Belawae, Desa Buntu Buangin, dan Desa Dengen Dengen.


Pembukaan lomba olahraga dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 7 Agustus mendatang di Desa Belawae, dengan cabang olahraga yang diperlombakan antara lain sepak bola, voli putra-putri, takrow, catur, lari, serta tarik tambang.


Kepala Desa Belawae, Muh. Yasir, mengatakan bahwa pihaknya bersama kedua desa lainnya, Buntu Buangin dan Dengen Dengen, telah melakukan persiapan, baik untuk tempat upacara, Lapangan Baco Maridi untuk pertandingan, maupun panggung gembira. 


"Mereka juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan serta melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, " imbuhnya Rabu, 31 Juli 2024.



Lomba dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan RI ke-79 ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan serta meningkatkan solidaritas desa dan antarwarga. 


"Selain lomba olahraga, juga akan diadakan berbagai perlombaan tradisional dan hiburan," ujar Pak Yasir.


Pemerintah ketiga desa, Belawae, Buntu Buangin, dan Dengen Dengen, mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta dan merayakan momen bersejarah ini dengan penuh semangat, dengan harapan acara ini dapat berjalan lancar. (so)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409