BLANTERVIO103

Festival F8 Makassar, Momentum untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Festival F8 Makassar, Momentum untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Sulsel
Kamis, 25 Juli 2024

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, mendampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Patriadi, menghadiri acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8) pada Rabu malam (24/7/2024). Acara yang berlangsung di Kawasan Pantai Losari, Kota Makassar, dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Restog Krisna Kusuma.


Hadir pula dalam acara tersebut Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, serta para bupati dan wali kota se-Sulawesi Selatan.


Pj Gubernur Sulsel mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan F8. "F8 ini bisa menjadi momentum untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulsel," ujar Zudan.


Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyebutkan bahwa F8 Makassar telah mengubah wajah Makassar dari kota demonstrasi menjadi kota festival. "Pentingnya F8 sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan kepada dunia," ujarnya.


Diketahui, F8 merupakan acara pariwisata tahunan Kota Makassar yang menggabungkan delapan festival kesenian dalam satu waktu. Kegiatan ini terdiri dari festival food, fashion, fusion music, film, fine art, fiction writers, folks, dan flora fauna. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409