BLANTERVIO103

Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih, Dandim 1427/Pasangkayu Resmikan Titik Air di Desa Kasano

Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih, Dandim 1427/Pasangkayu Resmikan Titik Air di Desa Kasano
Selasa, 30 Juli 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Melalui gerakan TNI AD Manunggal Air bersih, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol CZI Dony Siswanto resmikan titik air bersih di Dusun Kapohu, Desa Kasano, Kecamatan Baras. Selasa, 30/07/24. 


Peresmian titik air bersih di Desa Kasano tersebut dilaksanakan serentak di 2664 titik air di seluruh wilayah indonesia oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli simanjuntak, M.Sc , seecara daring. 


Dalam sambutannya secara daring, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, mengatakan bahwa kegiatan sosial yang terus dilaksanakan dari TNI-AD lebih fokus tentang air bersih, tentang alam dan penanaman pohon untuk menjaga alam karena inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat. 


TNI AD berkomitmen untuk terus menjalankan pengadakan air bersih untuk masyarakat, setelah hampir 2024 titik air yang sudah dikerjakan TNI Khusunya TNI-AD dan semua kegiatan bisa terlaksana berkat bantuan dari berbagai unsur yang ada di pemerintahan. 


Sambung Kasad, Kalau hal ini di kerjakan didaerah-daerah, maka percepatan peningkatan perekonomian masyarakat pasti akan tercapai, Karena setiap wilayah menyiapkan semua kebutuhan pokoknya dan bisa menanam sendiri dan nilai Rupiah akan berputar dimasyarakat itu sendiri serta harga juga tidak akan menjadi mahal. 


Kasad berharap kerjasama semua pihak dan pemerintah. Kehadiran TNI khususnya TNI-AD mulai hari ini dan satu tahun kedepan bisa kita selesaikan 2024 sampai dengan 2264 titik air. 


"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, perusahaan dan donatur yang melakukan CSR Pertamina bergabung dengan TNI-AD. kami harapkan kepada teman-teman untuk bisa bersama-sama mengerjakan kegiatan ini untuk mensejahterakan rakyat dan membantu pemerintah daerah," Kata Kasad menutup sambutannya. 


Kegiatan ini di hadiri, Pasi Ter Kapten Inf Ismail, Camat Baras, Abd Rasyid, S.H, Danramil 03 Lettu Inf Munajab, Wakapolsek Baras Iptu H. Darwis, dan Pasi Ops, Lettu Inf. Rusli R, dan Kades Kasano. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409