BLANTERVIO103

IJP dan DLH Pasangkayu Rapat Penguatan Rencana Aksi Bakti Lingkungan

IJP dan DLH Pasangkayu Rapat Penguatan Rencana Aksi Bakti Lingkungan
Jumat, 19 Juli 2024


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Ikatan Jurnalis Pasangkayu (IJP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasangkayu berkolaborasi dalam rencana kegiatan bhakti sosial (bhaksos) pada puncak peringatan dies natalis IJP 26 Juli mendatang. 


Kegiatan yang direncanakan di pusatkan di pantai Pasangkayu dengan agenda 4 kegiatan aksi sekaligus, diantaranya, Aksi bersih pantai, Penanaman pohon penanggulangan abrasi pantai, pelepasan penyu dan pengedaran selebaran edukasi peduli lingkungan. 


Sekertaris IJP,  Darmawan, S.AP,  Mengungkapkan bahwa kegiatan direncanakan akan dilakukan secara meriah dengan melibatkan instansi vertikal, pemerintah daerah, TNI-Polri, organisasi kemahasiswaan, pelajar, pemerhati dan organisasi sosial kemasyarakatan. 


Sekretaris Dinas LH Pasangkayu, MuhTauhid, menyambut baik rencana bhaksos ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai di Kabupaten Pasangkayu.serta bagian dari upaya pencegahan pencemaran dan kerusakan biota laut. 


Bhaksos ini direncanakan akan meliputi pembersihan sampah di pantai, edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah pesisir, dan penanaman pohon di sekitar pantai. 


Kolaborasi IJP dan DLH ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata sinergi antar elemen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan. 


Hadir pada rapat persiapan, Kabid Pengelolaan sampah Aswan Azis, Wakil Ketua IJP Agusriadi beserta sekertaris dan pengurus serta staf DLH. (IJP)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409