BLANTERVIO103

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah Terima Cenderamata Spesial dari Media Lentera Merah

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah Terima Cenderamata Spesial dari Media Lentera Merah
Kamis, 18 Juli 2024


Bone - Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah, S.Ik, MH, menerima cenderamata spesial dari Pemimpin Umum Media Lentera Merah Grup, Darwis Junudi, pada Rabu, 17 Juli. Cenderamata berupa kaos bermotif dan berdesain pejuang legendaris Kabupaten Bone, Arung Palakka, diserahkan saat rombongan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama rombongan Kadin Sidrap mengantar dan melepas Erwin Syah ke tempat kerjanya yang baru sebagai Kapolres Bone.


Menurut Darwis Junudi, kaos bertuliskan "Datu Tungke'na Tana Ogi" ini sangat pas sebagai cenderamata bagi Erwin Syah, yang baru-baru ini dipercaya institusi kepolisian sebagai orang nomor satu di Mapolres Bone, Sulawesi Selatan. "Datu Tungke'na Tana Ogi adalah nama panggilan lain dari pejuang asal Kabupaten Bone, Arung Palakka," ujar Darwis.


Darwis menuturkan bahwa momen melepas langsung mantan Kapolres Sidrap ini menjadi momen sakral untuk menyerahkan kaos tersebut sebagai simbol agar sukses yang telah diraih Erwin Syah di Bumi Nene Mallomo dapat dicapai pula di Bumi Arung Palakka, bahkan lebih bersinar.


"Banyak buku sejarah yang menuliskan nama lengkap La Tenri Tatta Daeng Serang To Unru Arung Palakka Petta Malampe'e Gemme'na Datu Mario ri Wawo Petta Torisompa'e Sultan Sa'aduddin Datu Tungke'na Tana Ugi Mangkau' ri Bone - XV Petta Matinroe ri Bontoala. Arung Palakka adalah tokoh sentral yang mengubah jalannya percaturan kekuasaan di kawasan Sulawesi Selatan pada abad XVII," jelas Darwis.


Darwis juga menyampaikan bahwa kaos ini merupakan perwujudan harapan dan doa agar kepemimpinan Erwin Syah di jajaran Mapolres Bone bisa lebih sukses lagi. Selain itu, cenderamata ini juga menjadi motivasi bagi para wartawan dalam menjalani aktivitasnya sebagai pejuang pena, bahwa sukses diraih dengan kerja keras, perjuangan, dan doa.


Erwin Syah, yang menerima kaos tersebut, langsung mengenakannya hingga sampai di tempat tugasnya di Kabupaten Bone. Bahkan, saat tiba di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolres Bone dan hingga acara yasinan, kaos tersebut masih melekat di badan eksotis Erwin Syah. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409