BLANTERVIO103

Kodim 1427 Pasangkayu Launching Desa Pangiang Jadi Kampung Pancasila

Kodim 1427 Pasangkayu Launching Desa Pangiang Jadi Kampung Pancasila
Senin, 22 Juli 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, launching pencanangan Desa Pangiang jadi kampung Pancasila. Senin, 22/07/24. 


Kunjungan Dandim 1427 di Desa Pangiang didampingi Pasi Ter Kapten Inf Ismail, Balkis Dony Siswanto, Ketua Persit, Dan Unit Intel, Letda Czi Muh Yusuf, Polsek Bambalamotu, Pihak Kecamatan dan Kades dan Ketua BPD  Pangiang. 


Kades Pangiang, Muh Rizal dalam sambutannya mengatakan bila kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah desa Pangiang karena menjadi pencananga kampung Pancasila. 


"Kami berharap semoga dengan adanya pencanangan kampung Pancasila ini desa Pangiang kedepan menjadi lebih baik dengan adanya kerjasama dengan kodim 1427/Pasangkayu," Ujarnya. 


Dalam kesempatan ini juga, Letkol Czi Dony Siswanto menyatakan, Kampung Pancasila bukan sekadar nama atau program semata tetapi ini adalah wujud nyata komitmen bersama untuk menanamkan dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari hari. 


Lanjutnya, Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia harus menjadi pedoman bagi setiap warga negara dalam bersikap, berperilaku dan bertindak

Sebagai bagian dari TNI 


"Saya merasa sangat bangga, dan berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kampung Pancasila ini, kerjasama yang solid antara pemerintah desa, tokoh masyarakat dan warga desa merupakan kekuatan besar yang mampu menggerakkan perubahan positif dan membangun desa yang berdaya saing," Jelas Dandim 1427. 


Dandim 1427 berharap, Melalui pencanangan Kampung Pancasila ini kita berharap dapat memperkuat semangat gotong royong, toleransi dan persatuan. Mari jadikan Desa Pangiang sebagai contoh dan inspirasi bagi desa desa lain dalam mengamalkan nilai nilai Pancasila dengan baik. 


"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta turut serta dalam berbagai kegiatan pembangunan desa dengan demikian kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan sejahterah bagi generasi penerus kita. saya ucapkan selamat atas pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pangiang semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua," Ucap Dandim menutup sambutannya. 


Rangkaian kegiatan pencanangan kampung pancasila yakni, karbak bersama karang taruna, Pemantauan ketahanan pangan, Peninjauan pembuatan pupuk kompos, Peninjauan budidaya sayuran hidroponik, Peninjauan pengrajin amplang dan abon dan Peninjauan pos kamling. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409