BLANTERVIO103

Luar Biasa, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Kecamatan Baranti Ditutup dengan Kejayaan SD Negeri 10 Benteng

Luar Biasa, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Kecamatan Baranti Ditutup dengan Kejayaan SD Negeri 10 Benteng
Senin, 15 Juli 2024
Zulkifli, S, Pd.I, M. Pd.I berfose bersama piala yang direbut UPT SDN 10 Benteng. 

Sidrap— Kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Baranti resmi ditutup pada Senin (15 Juli 2024). Penutupan ini ditandai dengan pengumuman hasil lomba yang telah berlangsung selama empat hari, mulai Jumat hingga Senin, 12-15 Juli 2024, di Lapangan Sepak Bola Manisa.



Acara penutupan dihadiri oleh Camat Baranti, Bustaman, S.Sos yang secara resmi menutup kegiatan tersebut. Turut hadir pula Ketua Kwartir Ranting Baranti, Suarno Kadir, perwakilan Puskesmas Manisa dan Baranti, para kepala sekolah se-kecamatan Baranti, Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Baranti, Asmar, beserta seluruh anggotanya.


Tim Pramuka UPT SD Negeri 10 Benteng berhasil meraih gelar Juara Umum LCTP Tahun 2024 dengan prestasi gemilang. Mereka memenangkan beberapa kategori, yaitu:

- Juara 1 Pionering Putra

- Juara 1 Pionering Putri

- Juara 1 LKBB Variasi

- Juara 1 Ranking Satu

- Juara 2 Membaca Isyarat Semaphore

- Juara 2 Lomba Sandi

Warnidah, S. Pd, salah pendidik di SDN 10 Benteng saat menerima Piala bergilir dr Camat Baranti, Bustaman, S. Sos. 


Dengan hasil ini, Tim Pramuka UPT SD Negeri 10 Benteng berhak membawa pulang Piala Bergilir LCTP Kwartir Ranting Baranti.


Kepala UPT SDN 10 Benteng, Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas capaian anak didiknya. "Akhirnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan penting sehingga harapan mempertahankan juara umum bisa terealisasi," ujar Zulkifli.


Zulkifli juga menyampaikan apresiasi khusus kepada seluruh rekan pendidik yang telah mendampingi dan membina peserta didik dalam proses latihan, serta adik-adik dari DKR Baranti yang telah mengawal dan melatih peserta didik di sekolahnya. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali peserta didik atas dukungan luar biasa mereka.



"Kepada anak-anakku... Selamat atas prestasi yang kalian persembahkan untuk sekolah. Insya Allah, ini akan menjadi catatan sejarah yang tak terlupakan. Kalian semua anak yang hebat," tutup Zulkifli. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409