BLANTERVIO103

Pasi Ter Kodim 1427/Pasangkayu Hadiri Khitanan Massal IJP

Pasi Ter Kodim 1427/Pasangkayu Hadiri Khitanan Massal IJP
Kamis, 25 Juli 2024


 

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id- Pasi Ter Kodim 1427 Kapten Inf Ismail, hadiri khitanan massal yang digelar di  sekret IJP jalan Sultan Hasanuddin, Kamis, 25/07/24. 


Khitanan massal yang melibatkan anak sebanyak 31 orang ini dibuka Bupati Pasangkayu diwakili Staf Ahli Bupati Pasangkayu, Dasteri, S.Pd.,M.Pd. dihadiri Kasi Humas Polres Pasangkayu Iptu Elias dan Ketua Baznas Ustadz Ahmad Adrian. 


Ketua IJP Pasangkayu, Yunus Suparlin mengatakan, setiap anak mendapat suvenir yang di sumbangkan oleh PT Astra. 


“Dalam khitan massal ini ada 4 tim petugas khitan, tim terdiri dari satu dokter dan 4 paramedis yang berasal dari Puskesmas,” kata Yunus Suparlin. 


Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Pasangkayu yang diwakili Staf Ahli Dasteri  menyampaikan, khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah. 


Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. 


“Saya mengapresiasi IJP atas terselenggaranya khitan massal ini dan semoga kegiatan ini dapar terus dijadikan agenda rutin tahunan,” ujar Dasteri. 


Sementara Ustadz Ahmad menyampaikan hakekat khitan bagi umat muslim. Dia juga katakan bahwa khitan merupakan perintah Allah SWT bagi anak yang telah memenuhi syarat sesuai syariat islam. 


"Semoga anak yang disunat hari ini kelak menjadi anak yang sholeh. amin," Ucapnya. 


Sebelum acara khitanan massal di mulai, Terlebih dahulu dilaksanakan pemberian hadiah simbolis bagi peserta sunatan massal. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409