BLANTERVIO103

Sekda Pasangkayu Dampingi Pj Gubernur Sulbar Buka GPM di Desa Makmur Jaya

Sekda Pasangkayu Dampingi Pj Gubernur Sulbar Buka GPM di Desa Makmur Jaya
Rabu, 10 Juli 2024


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sekda Pasangkayu, Moh Zain Machmoed, S.Sos, dampingi Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, dalam rangka  resmikan Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan tema "Sinergi Bersama Untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan". Rabu, 10/07/24. 



Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasangkayu. 


Dihadiri Danrem 142 Tatag, Wakapolda Sulbar, Sejumlah Pejabat Pemprov Sulbar, Anggota DPRD Pasangkayu, TP PKK, OPD Pasangkayu dan Pemerintah setempat. 


Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa gerakan pangan murah ini dilakukan untuk mengendalikan inflasi dan memastikan warga masyarakat mendapatkan harga yang cukup terjangkau terutama kebutuhan Pokok. 


Gerakan Pangan Murah ini juga, Lanjutnya merupakan bagian dari cara untuk memastikan seluruh bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulbar khususnya di kabupaten Pasangkayu mencukupi. 


"Kemarin kita di angka 2,3 sampai 1 Juni kemarin, rasionalnya kan dua setengah, nah apa makna angka ini terlalu rendah juga bahaya. jadi  2,3 ini adalah angka terbaik, ini yang harus kita jaga," Jelasnya. 


Pj Gubernur Sulbar katakan, Metode yang digunakan itu adalah operasi pasar dan gerakan pangan murah ini adalah cara dari sekian banyak cara untuk mengelola inflasi didaerah. 


"Inflasi ini sebenarnya adalah soal ketersediaan 21 bahan pokok, kalau dulu namanya Sembilan Bahan Pokok (Sembako.red). sekarang menjadi 21 jenis bahan pokok yang mempengaruhi inflasi,' Ungkapnya. 


Pj Gubernur Sulbar ini berharap kepada Kepala Daerah, TNI/Polri serta Kejaksaan dan seluruh pejabat penyelenggara negara memastikan seluruh bahan pokok ini mencukupi. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409