BLANTERVIO103

SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Rappang Gelar Rapat Awal Tahun Ajaran 2024-2025

SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Rappang Gelar Rapat Awal Tahun Ajaran 2024-2025
Jumat, 12 Juli 2024

Sidrap, - SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Rappang, Kabupaten Sidrap, menggelar rapat awal tahun ajaran 2024-2025 di ruang guru pada Jumat, 12 Juli 2024. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan orang tua siswa bersama para guru untuk membahas langkah-langkah strategis demi kemajuan sekolah ke depannya.



Kepala SMA Muhammadiyah Rappang, Sarifuddin, S.Pd., yang baru menjabat selama lebih dari tiga bulan, mengambil langkah awal dengan melakukan pembenahan administrasi. Fokus utama adalah peningkatan kedisiplinan dalam berbagai aspek, termasuk kehadiran, pakaian, dan tata rambut. Sistem full day school akan diterapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.


Kerjasama antara orang tua, siswa, dan guru menjadi kunci keberhasilan program-program yang direncanakan. Dalam hal tata pakaian, siswa diharapkan mengenakan seragam putih abu-abu, seragam pramuka, seragam Hizbul Wathan (HW), dan seragam Tapak Suci sebagai ekstrakurikuler wajib sesuai dengan ketentuan Dikdasmen Muhammadiyah pusat. Sekolah juga menyediakan baju batik gratis dan baju olahraga.


"Untuk pembelajaran, yang selama ini menggunakan Kurikulum K13, akan beralih ke kurikulum Merdeka," jelas Sarifuddin yang saat ini masih Wakasek di SMKN 2 Sidrap. 


Sekolah kata dia, akan menekankan pada tahsin, shalat berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainnya. Dari hasil rapat disepakati biaya iuran per semester adalah Rp25.000 per bulan atau Rp150.000 per semester.


Selain itu, pelatihan dan pembekalan terhadap guru akan dilakukan untuk memastikan mereka siap menerapkan Kurikulum Merdeka dan Ismuba. 


Dengan berbagai program dan langkah strategis ini, diharapkan SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Rappang dapat terus berkembang dan mencetak generasi yang berprestasi serta berakhlak mulia. (Wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409