BLANTERVIO103

TNI Kerja Bakti terpadu lintas sektor Pencegahan Bencana Banjir Kota Pasangkayu

TNI Kerja Bakti terpadu lintas sektor Pencegahan Bencana Banjir Kota Pasangkayu
Kamis, 04 Juli 2024

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

TNI dari Kodim 1427/Pasangkayu Kerja Bakti terpadu yang di hadiri lintas sektor pencegahan bencana banjir dalam kota Pasangkayu. 


Kerja bhakti lintas sektor di laksanakan di jalan Sulltan Hasanuddin, Kelurahan Pasangkayu, Kamis, 04/07/24. 


Dalam kegiatan ini, Pasi Ter Kodim 1427/Pasangkayu, Kapten Inf Ismail mengatakan, Pengerukan saluran air dilakukan karna saluran air sudah di tumbuhi rumput-rumput liar dalam rangka mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan di karena lokasi tersebut rawan banjir. 


Selain untuk kebersihan Selokan, Lanjutnya,  Dihindari juga adanya  genangan air  yang dapat dijadikan sarang nyamuk demam berdarah. 


"Mari kita semua ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada disekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya," Ujarnya. 


Ditempat yang sama, Kadis Lingkungan Hidup  Hj Darmawati, SE, M.A.P,  berharap kegiatan karya bakti yang melibatkan sejumlah instansi memberikan dampak positif bagi kebersihan lingkungan pemukiman warga yang tinggal disekitar saluran air. 


"Banyaknya rumput dan sampah  di saluran air sangat mengganggu pandangan mata dan terlihat kumuh," Ujarnya. 


Dihadiri antara lain, Nasrum, S.Pd, M.Pd, Kasat Pol PP Kab. Pasangkayu, I Yoman Suwandi, S.Pd, M.Si, Kalaksa BPBD, Polres Pasangkayu, Polsek Pasangkayu, Camat dan Lurah Pasangkayu. 


Kemudian, Danramil 01 dan Danramil 02.(*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409